Guru Hebat Konkep Raih Prestasi Nasional Duta Teknologi Pendidikan

Guru Hebat Konkep Raih Prestasi Nasional Duta Teknologi Pendidikan



Tampil Terima Penghargaan Mengenakan Baju Adat Wawonii 


GERBANG SULTRA

Siapa yang menduga ternyata di pulau Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) ada sosok guru hebat bertalenta. Guru yang sehari-hari mengajar di sekolah dasar (SD) Negeri 7 Kecamatan Wawonii Barat telah menerima penghargaan bergengsi langsung dari Kemendikbudristek. Apresiasi bertema Kihajar tersebut berlangsung Rabu, 30 November 2022 di Gedung Kemdikbudristek Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan kepada pendidik dan peserta didik dari seluruh Indonesia yang berkarya dalam melakukan inovasi-inovasi pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi dalam pembelajarannya.




Salah satu apresiasi tersebut di berikan kepada para guru yang mengikuti program Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) Tahun 2022. Pembatik ini berlangsung mulai dari tahap level 1 hingga Level 4 yang pada akhirnya terpilih 1 guru dari tiap provinsi yang mendapatkan apresiasi sebagai Duta Teknologi Pendidikan Kemdikbudristek Tahun 2022.


Nah, sang guru Nardis, S.Pd., M.Pd atau yang dikenal dengan Guru Nardis adalah salah satu guru yang mendapatkan apresiasi tersebut sebagai Duta Teknologi Pendidikan Kemdikbudristek Tahun 2022. Dia terpilih setelah menyisihkan 16 guru dari tiap Kab/Kota Prov. Sulawesi Tenggara. Beliau adalah Guru di SD Negeri 7 Wawonii Barat Kab. Konawe Kepulauan yang notabenenya merupakan guru daerah 3T. Namun dengan berbagai keterbatasan yang ada, Guru Nardis mampu berkarya dan memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara khususnya di Kab. Konawe Kepulauan dengan melakukan pembelajaran berbasis TIK serta mampu berbagi dan berkolaborasi bersama para guru dalam menciptakan ekosistem digital dilingkungan sekolah.


“Alhamdulillah pak saya akhirnya mampu unjuk diri juga memberikan yang terbaik kepada daerah ini,” kata Nardis kepada Wartawan.


Nardis lalu mengutip pernyataan Dr. Hasan Chabibie, S.T., M.Si. selaku Kepala Pusat Data Teknologi dan Informasi (Pusdatin) Kemdikbudristek yang menyampaikan bahwa Duta Teknologi Pendidikan Tahun 2022 adalah mitra Pusdatin dalam menciptakan ekosistem digital pada pendidikan di daerah, kedepannya para duta akan berkolaborasi dengan stakeholder yang ada di daerah demi menciptakan pendidikan yang lebih maju dan mampu menciptakan Profil Pelajar Pancasila.


Nardis juga selanjutnya menyampaikan pesan,  Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A Selaku Mentri Pendidikan Riset dan Teknologi, bahwa tugas seorang Duta Teknologi Pendidikan bukan hanya sampai disini, namun ini adalah awal perjalanan dari guru-guru hebat untuk berbagi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah khususnya dinas pendidikan dalam menyebarkan inovasi-inovasi pembelajaran yang ada sehingga tercipta pembelajaran yang bermakna bagi siswa.


Nardis juga tampil dengan mengenakan Baju adat daerah Khas Kab. Konawe kepulauan mendapatkan apresiasi dengan memakai selempang Duta Teknologi Pendidikan Tahun 2022 dan mendapatkan uang tunai sebesar 10.000.000. Ia menyampaikan bahwa  apresiasi bukan buat dirinya, namun ini adalah penghargaan untuk kerja keras bersama para guru hebat di provinsi Sulawesi Tenggara khususnya pemerintah daerah kab. Konawe kepulauan yaitu Dinas Pendidikan serta para guru terkhusus rekan-rekan guru di SD Negeri 7 Wawonii Barat.


“Ucapan terima kasih kepada keluarga Istri dan Anak yang selalu memberikan support dan dukungan hingga bisa mencapai posisi ini. Semoga amanah ini bisa saya jalani dengan rasa penuh tanggung jawab dan mampu bermanfaat untuk kemajuan pendidikan khususnya pendidikan di provinsi Sulawesi Tenggara,” ujarnya. 


Redaksi: Kalpin

Baca Berita Terkait

Baca Berita Lain

© Copyright 2019 Gerbang Sultra | All Right Reserved