Isman Resmi Gantikan Imanuddin di Unsur Pimpinan DPRD Konkep

Isman Resmi Gantikan Imanuddin di Unsur Pimpinan DPRD Konkep



Gerbang Sultra 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Konkep Ishak SE, telah resmi menggelar Sidang Paripurna tentang Peresmian Pemberhenitan dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Konkep Periode 2019-2024. 

Hal tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara bernomor 553 dan 606 Tahun 2023 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konkep.

Isman yang sebelumnya menjabat sebagai Anggota DPRD Konkep telah resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, Dewi Angraini SH,. MH, sebagai Wakil Ketua I menggantikan Imanuddin. Sementara rekan separtainya Subhan Jaya di angkat  sebagai Anggota DPRD Konkep sisa masa jabatan periode 2019-2024. Pelantikan Pergantian Antar Waktu tersebut berlangsung hikmat nan haru di Gedung Paripurna DPRD Konkep. Selasa, 7 November 2023.

Bupati Konkep Ir H Amrullah MT dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada saudara Isman yang telah resmi dilantik sebagai Wakil Ketua I DPRD Konkep dan saudara Subhan Jaya selaku Anggota Legislatif sisa masa jabatan periode 2019-2024. Semoga keduanya amanah dalam menjalankan tugas-tugas kedewanan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Konkep secara umum. 

“ Jabatan itu merupakan titipan sementara dari Allah SWT, yang seketika waktunya tiba akan pergi meninggalkan kita semua, atau kita yang akan meninggalkannya. Namun demikian, kita harus banyak bersyukur karena telah diberikan kesempatan untuk mengambil peran penting dalam pembangunan daerah yang kita cintai ini dan akan di catat oleh sejarah bahwa kita merupakan bagian dari peletak dasar atas pembangunan bumi Wawonii yang kita cintai bersama ini,“ ujarnya.

Dalam kesempatan itu, tak lupa pula Bupati dua periode itu menyampaikan selamat dan apresiasi kepada saudara Imanuddin atas pengabdian dan dedikasi selama ini dalam mengawal pembangunan daerah serta memperjuangkan hak-hak masyarakat Konkep secara umum. 

Untuk diketahui Pelantikan Pergantian Antar Waktu tersebut dihadiri oleh 14 Anggota DPRD lainnya beserta Sekretaris Dewan, serta sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 


Penulis: Ajad Sudrajad

Baca Berita Terkait

Baca Berita Lain

© Copyright 2019 Gerbang Sultra | All Right Reserved